cool hit counter

PDM Kabupaten Karo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Karo
.: Home > Berita > MILAD AISYIYAH KE-98 KABUPATEN KARO

Homepage

MILAD AISYIYAH KE-98 KABUPATEN KARO

Selasa, 18-09-2012
Dibaca: 1032

Koordinator  Tabligh PWA Sumatera Utara dan PD Aisyiyah Kab.Karo

Erlina Manda (Ketua Panitia Milad Aisyiyah ke-98

 

Bapak jamaluddin Nasution (wakil Ketua PDM Karo)

Dra.Rahimah Koordinator Tabligh PWA Sumatera Utara

Warga Aisyiyah Kab.Karo

 

( Kabanjahe )PD Aisyiyah Kabupaten Karo laksanakan Milad Aisyiyah ke-98. Kegiatan ini dilaksanakan di Komoleks Islamik Center Kabanjahe.Acara ini merupakan puncak kegiatan Milad Aisyiyah Kabupaten Karo. Beberapa rangkaian kegiatan Milad Aisyiyah ke-98 telah dilaksanakan ,abtara lain Lomba pidato antar Ranting Aisyiyah, Lomba Cerdas Tangkas dan Lomba Administrasi.

Milad Aisyiyah ke-98 Kabupaten Karo yang dilaksanakan pada hari Minggu ( 16/9/2012) dihadiri oleh ratusan warga Aisyiyah Kabupaten Karo. Selain itu hadir juga PD Muhammadiyah kab.Karo dan PC Muhammadiyah Kabanjahe begitu juga PW Aisyiyah Sumatera Utara. Erlina Manda sebagai Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga Aisyiyah yang telah berpartisipasi dalam rangka melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyambut Milad Aisyiyah ke-98 Kabupaten Karo. 

Dra. Eliwati Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Karo dalam pidato Miladnya kembali menyampaikan sejarah berdirinya Aisyiyah diantaranya upaya untuk memberdayakan kaum perempuan. Disamping beliau juga menyampaiakna betapa besar peran Aisyiyah dalam rangka membangun bangsa dan negara dalam bidang sosial, pendidikan dan pemberdayaan kaum kaum perempuan. Ribuan TK ABA yang dimiliki Aisyiyah telah membina jutaan kader-kader bangsa dini. Begitu juga pencerahan kaum perempuan dengan ribuan ranting yang dimilikinya telah berperan aktif membina kaum perempauan.

Selanjutnya, Dra.Eliwati mengajak warga Aisyiyah kabupaten Karo untuk memikirkan upaya-upaya dalam rangka menguatkan ekonomi jamaah dan kesejahteraan warga Aisyiyah. Inilah tema yang diangkat dalam rangka Milad Aisyiyah yang ke-98 yaitu penguatan Karakter bangsa Melalaui Penguatan Ekonomi dan Kesejahteraan kaum Perempauan.

Bapak Jamaluddin Nasution Wakil Ketua PDM Karo dalam kata sambutannya mengucapkan selamat atas Milad Aisyiyah yang ke-98. PDM memberikan apresiasi yang setingginya atas peran dakwah yang telah dilaksanakan oleh warga Aisyiyah Kabupaten Karo. Pada kesempatan ini Jamaluddin Nasution kembali mengingatkan kepada seluruh warga Aisyiyah Kab.Karo untuk bersama-sama menguatkan gerakan dakwah di Kabupaten Karo. Peningkatan kualitas dan kuantitas juru dakwah Muhammadiyah dan Aisyiyah adalah sesuatu yang harus kita wujudkan pada masa-masa depan.

Milad Aisyiyah ke-98 Keabupaten Karo juga diisi dengan tabligh akbar. Dra Rahimah Koordinator Tabligh PW Aisyiyah Sumatera Utara dalam ceramahnya kembali mengajak  seluruh warga Aisyiyah untuk benar-benar ikhlas berjuang di Aisyiyah. Berjuang di Aisyiyah sama artinya berjuang di jalan Allah. Dra.Rahimah menekanakan jika kita berjuang di jalan Allah pasti Allah akan menolong kita. Selanjutnya bel;iau menekankan penting mengajak keluarga untuk bergabung bersama-sama di Aisyiyah. Jika kita yang aktif di Aisyiyah sedangkan suami tidak aktif di Muhammadiyah tentu ini tidak seimbang. Oleh sebab itu ibu-ibu Aisyiyah harus mengajak para suami untuk aktif di Muhamamdiytah. Menyinggung tentang penguatan ekonomi, Dra. Rahimah menjelaskan tentang potensi besar yang dimiliki oleh Kab.Karo. tanah yang subur merupakan modal yang b isa diolah untuk menaikkan taraf ekonomi dan kesejahteraan anggota.

Pada akhir acara Milad Aisyiyah ke-98 diumumkan hasil pemenang berbagai lomba yang berkaitan dengan Milad Aisyiyah ke-987 Kabupaten Karo.

 

 

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website