cool hit counter

PDM Kabupaten Karo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Karo
.: Home > Berita > PENCANANGAN PROGRAM PASCA BENCANA SINABUNG MUHAMMADIYAH KARO

Homepage

PENCANANGAN PROGRAM PASCA BENCANA SINABUNG MUHAMMADIYAH KARO

Sabtu, 03-05-2014
Dibaca: 1745

PD Muhammadiyah Kabupaten Karo mencanangkan program pasca bencana erupsi sinabung Muhammadiyah Kab.Karo. Pencanangan ini dilaksanakan pada hari Kamis ( 1 Mei 2014 ) di desa Tigapancur. Desa yang radiusnya 6 km dari Gunung Sinabung yang beb erapa waktu yang lalu termasuk desa yang diungsikan. Hadir pada acara tersebut Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara, Ketua PW Aisyiyah SUmatera Utara, Ketua PW Nasyiatyul Aisyiyah Sumatera Utara, PDM Simalungun dan Siantra serta seluruh PC Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kab.Karo. Drs.Erwin TAnjung Ketua PD Muhammadiyah kab.Karo dalam kata pengantarnya menyampaikan ucapan teruima kasih kepada warga Muhammadiyah Sumatera Utara yang telah memberikan bantuan demi suksesnya proigram pasca bencana erupsi sinabung ini. Begitu juga kepada PP Muhammadiyah yang sudah memberikan bantuan sebesar 100 juta demi berhasilnya program pasca bencana yang digagas oleh PD Muhammadiyah Kab.Karo.

Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara  Prof.Dr.Asmuni,MA dalam kata sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap PD Muhammadiyah Karo dengan program yang sangat strategis dalam upaya memberikan bantuan kemanusiaan pasca bencana .Ketua PWM Sumatera Utara berharap program ini dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat yang terkena dampak erupsi sinabung. Pada kesempatan tersebut Ketua PWM Sumatera Utara memberikan perhatian yang khusus terhadapt program ini, diantaranya dalam rangka pengembangan dakwah Muhammadiyah, PWM Sumatera Utara sudah menetapkan tiga orang dai yang bekerja untuk dakwah di sekuitar erupsi sinabung.

Dalam rangka pencanangan program ini, PD Muhammadiyah Karo memberikan bantuan handtraktor yang merupakan bantuan dari PP Muhammadiyah, PW Muhammadiyah Sumatera Utara/Rektor UMSu dan H.Nasril bahar, SE ( FPAN - DPR RI ).. Selain bantuan tersebut, juga dilakukan pemberian bantuan pendidikan untuk Siswa TK/PAUD yang dikelola oleh Aisyiyah Kec.Simpat dengan memberikan bantuan gratis biaya pendidikan selama empat bulan terhitung bulan Maret - Juni yang merupakan bantuan dari PW Aisyiyah Sumatera Utara yang langsung diserahkan oleh Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara kepada Ketua PD Aisyiyah Kab.Karo. Disamping itu juga diberikan bantyuan bibit tanaman untuk 300 kk yang terkena dampak erupsi sinabung. dalam program dakwah PD Muhammadiyah amenjembatani untuk menghidupkan pelaksanaan shalat Jumat dengan memberikan biaya transfortasi untuk 25 desa bagi khatib yang secara rutin diadakan rotasi setiap desa. Program ini dengan harapan adanya penyegaran pelaksanaan shalat Jumat. Begitu juga menghiodupkan Taman Baca Al-Quran di 20 desa.

Dalam rangka menghidupkan pertanian. PD Muhammadiyah Kab.Karo telah bekerja sama dengan distributor pupuk dan obat-obatan untuk memberikan bantuan pinjaman lunak yang akan dikembalikan oleh masyarakat ketika telah panen.

Bantuan handtarktor Untuk Warga Persyarikatan

 

Bantuan Bibit Tanaman

Bantuan Bea siswza pendidikan untuk TK /PAUD ABA

Ketua PWM Sumatera Utara mencoba pemakaian handtraktor


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website